Selasa, 01 September 2020

PERKEMBANGAN VOC

Silahkan dipelajari materi diatas, dicatat point yang penting. Setelah itu silahkan dkerjakan kuis nya. 
https://forms.gle/QmduBDnSvm1HTV6X6. Link Kuis Perkembangan VOC. Silahkan di kerjakan

jangan lupa tinggalkan komentar yaa

18 komentar:

  1. pelajaran yg di peroleh, yaitu, kita tidak boleh serakah, tidak boleh bertindak dengan wewenang sendiri, tidak boleh menganiaya orang begitu saja, tidak boleh main hakim sendiri,, harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

    BalasHapus
  2. Natasya putri Wijaya
    XI ips 3
    pelajaran yang dapat di peroleh adalah :
    1. Kita tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi ( korupsi ).
    2. Kita dapat mengetahui bagaimana cara mengelola sebuah organisasi dengan baik tanpa menggunakan keuntungan pribadi.
    3. Kita dapat belajar bagaimana menghargai satu sama lain sehingga tercipta perdamaian dan kesatuan bangsa dan negara.
    4. Kita harus bertindak sesuai dengan keinginan dan partisipan masyarakat

    BalasHapus
  3. Pelajaran yang diperoleh adalah kita tidak boleh semena-mena terhadap orang lain, tidak boleh mengambil apapun yang bukan milik kita, dan jangan memperbudak orang lain dengan kasar. Materi ini sangat membantu untuk belajar. Terimakasih bu

    BalasHapus
  4. kita tidak boleh sewenang-wenang terhadap orang lain karena pada dasarnya manusia, kita tidak boleh serakah, tidak boleh bertindak dengan wewenang sendiri, tidak boleh menganiaya orang begitu saja, tidak boleh main hakim sendiri,, harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

    BalasHapus
  5. Ainy Syafitri
    XI IPS 2
    kita tdk boleh mudah prcy kpd bangsa asing krn mereka hanya ingin menguasai/memiliki semua sumber daya alam yg dimiliki bangsa indonesia, dan memperalat semua masyarakat indonesia
    Bahwa apa yang telah dilakukan Voc sangat menyengsarakan rakyat indonesia. Kita harus bersyukur karena kita hidup di Indonesia yang sudah merdeka karena perjuangan para pahlawan, oleh sebab itu kita harus menghargai hidup kita.

    BalasHapus
  6. pelajaran yg di peroleh, yaitu, kita tidak boleh serakah, tidak boleh bertindak dengan wewenang sendiri
    tidak boleh menganiaya orang begitu saja, tidak boleh main hakim sendiri, harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

    BalasHapus
  7. Nama:sabrina patrisia.z.pili
    Kelas:XI ips2

    pelajaran yang dapat diambil adalah

    - tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan
    - rela berkorban untuk bangsa dan negara
    - gigih dalam melawan para penjajah
    - tidak takut terhadap musuh walaupun jumlahnya banyak
    - berani dalam membela kebenaran
    - selalu mementingkan bangsa daripada pribadi.

    BalasHapus
  8. Nama : Aisyah Olin Nifi
    kelas : XI IPS 2
    Pelajaran yang dapat di ambil adalah jangan pernah merebut hak orang lain yang bukan milik kita, dan jangan semena mena dan menindas orang lain urus lah urusan mu jangan pernah mencampuri urusan orang lain dengan mengdapatkan keuntungan dan jangan mau menjadi adu domba ( benih benih konflik )

    BalasHapus
  9. Nama Moh AwaludinSaputra
    Kelas XI IPS 2

    Pelajaran yg kita petik ialah kita tidak boleh mengambil hak orang lain yg sudah jelas bukan milik kita.kita tidak boleh menindas bangsa lain yg lebih lemah dri kita serta jangan mudah percaya dengan apa yg di katakan/orang lain

    BalasHapus
  10. Yolanda Rahmatika Sari
    XI IPS 2
    Pelajaran yang dapat diambil dari vidio diatas ialah kita tidak boleh serakah dan bersikap semena mena dengan menganiaya orang lain dengan cara main hakim sendiri dengan cara memperbudak orang orang dan harus saling menghargai orang lain

    BalasHapus
  11. Nama:masriah
    Kelas:XI IPS 2
    Yang bisa kita ambil dari pembelajaran hari ini adalah jangan mudah menyerah pada keadaan terus bangkit ambil apa yang seharusnya milik kita dan jangan mengambil milik orang lain.

    BalasHapus
  12. Pelajaran yang dapat diambil adalah jangan mengambil hak orang lain dan tidak boleh main hakim sendiri

    BalasHapus
  13. Nama: Cristiani Dessy
    Kelas : XI IPS 2
    Pelajaran yg bisa kita ambil ialah kita tidak boleh merebut/ merampas hak orang lain yang dimana itu bukan hak yang kita miliki. kita tidak boleh menindas orang yg lebih lemah dri kita serta jangan mudah percaya dengan apa yg di katakan/orang lain karena kita belum tau apakah yg dikatakan org itu sesuai fakta atau bukan.

    BalasHapus
  14. Nama: Cristiani Dessy
    Kelas : XI IPS 2
    Pelajaran yg bisa kita ambil ialah kita tidak boleh merebut/ merampas hak orang lain yang dimana itu bukan hak yang kita miliki. kita tidak boleh menindas orang yg lebih lemah dri kita serta jangan mudah percaya dengan apa yg di katakan/orang lain karena kita belum tau apakah yg dikatakan org itu sesuai fakta atau bukan.

    BalasHapus
  15. Nama: Yuni Nathalia BR Marbun.
    Kelas: XI IPS 2.

    Yang dapat kita ambil sebagai pelajaran dari materi hari ini yaitu janganlah kita mengambil kekuasaan orang dengan semena-mena. Jangan kita mengambil hak orang lain karena itu perbuatan yang tidak baik dan dapat merugikan diri sendiri.

    BalasHapus
  16. Nama : CRISTY OLIVIA
    Kelas: XI IPS 2

    Pelajaran Yang dapat kita ambil adalah jangan mengambil hak orang lain demi kepentingan sendiri dan juga jgn memperlakukan orang dengan semena-Mena karena itu perbuatan yg merugikan org lain yang mungkin tidak mampu untuk melawan/ lemah.

    BalasHapus
  17. Kita tidak boleh menggambil hak orang lain demi kepentingan diri sndiri Kita tidak boleh bertindak dngn wewenang sndiri Kita Dpt mengetahui cara mengelola organisasi dngn baik tnpa menggunakan keuntungan pribadi

    BalasHapus

CIRI -CIRI VISI

                   Ciri-ciri Visi yang efektif   menurut Nanus (1992) adalah sebagai berikut: 1)       Visi menghubungkan keadaan saat ini...